Sabtu, 30 Juli 2011

Sunburn

Percayalah..
Pake deh segala krem pelindung dari matahari (sunblock)
Tapi jangan mikir bahwa pake sunblock lantas tak akan hitam.. hitam itu mutlak kalo kena matahari mah..
Tapiiii.. kalo pake sunblock kulit akan terhindar dari kulit terbakar.
waktu kejemurnya gak berasa, anget-anget doang, malemnya deh rasain, kalo kebakarnya di punggung kayak gue gini *tunjuk foto*


photo by Kandis Semidang
Dijamin deh.. malemnya susah telentangnya.. perih!!!
selain perih, beberapa hari kemudian kulit jadi terasa gatel-gatel luar biasa karena kulitnya ngelotok..


Sebenernya pake sunblock itu gak usah setinggi langit SPFnya kalo seneng maenan air kayak gue, yang penting sering oles-oles. Oles.. kena air.. keringin.. oles lagi.. well.. prakteknya sih gue palingan ngoles sekali doang.. abis itu sih rada males.. eh tapi jangan dicontoh sih yaaaaa daripada kebakar..


Buat kira-kira aja nih, gue pernah nanya sama temen gue yang dokter, sunblock itu kalo gak kena air tahan berapa lama sih? katanya sunblock melindung 1 jam per 5SPF


Kalo bisa abis kejemur-jemur, oles-oles juga aftersun cream/gel, biar kulitnya lebih nyaman aja gitu.. kalo bisa sih yang ada aloe vera-nya.. adem gitu


jadi.. selamat oles-oles yaaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar