Minggu, 31 Juli 2011

Bali-Komodo Trip: Day 1 (22 Juni 2011)

Berhubung tripnya panjang bener..11 hari aja gituh dan tiap hari ceritanya banyak, tampaknya mending dipisah hari per hari ajah deh yaaa.. oke beibih?


let's begin..


Setelah penantian keribetan dan kehebohan yang berbulan-bulan lamanya, akhirnya tiba juga hari yang ditunggu-tunggu


Sehari sebelum keberangkatan, gue sibuk mengingatkan Ayudha, Unay dan Gwen tentang jam keberangkatan AirAsia yang kami pake ke bali.


BTW kok gue yang ribet? ya.. soalnya gue emak-emaknya di rombongan mungil ini. segala urusan yang menyangkut korespondensi, pembayaran, bla bla.. gue yang ngurus.. hmm.. emang suka kecentilan gitu sih gue.. hahahaha..asik gitu ngurus-ngurus.. padahal mah deg-degan juga karena sempet final paymentnya tidak di konfirmasi oleh pihak QueenScuba karena ada masalah banking. tapi semua beres sih..


Sebelum berangkat gue meninggalkan nomer-nomer penting termasuk nomer telepon satelit yang ada di kapal, karena pasti kami tidak bisa dihubungi selama di laut, kuatir ada yang darurat jadi gue minta nomer satelit supaya masih bisa dihubungi bila ada ada apa-apa.


Setelah perundingan singkat via BBM, ditetapkan kita berempat yang menggunakan AirAsia QZ7512 berkumpul di terminal 3 jam 8.30 pagi karena pesawat berangkat jam 10.40 WIB.


oh ya.. gue Ayudha dan Unay membeli bagasi 30kg, kalo gwen cuma beli yang 25kg karena udah biasa sama berat kopernya. kami yang beli 30kg memilih bagasi begitu besarnya karena dive gears berat, daripada kena beban kelebihan bagasi yang mahal, mending beli lebihan gitu karena AirAsia terkenal paling mahal kalo ngebebankan biaya bagasi.


eh yaaaa ternyata dalam keadaan kering ajah gear + tas baju gue udah 29kg *ngakak* eh apa kabar ntar kalo basah???


segitu tuh.. gue meninggalkan 1 dus berisi : okky jelly + pringles + coklat + wafel.. hadeeewwww...


Hari yang di nantikan pun tiba. Gwen, Unay dan Ayudha udah datang lebih dulu hehehe gue telat.. dikit.. karena sibuk pamitan sama seisi rumah.


Begitu sampe di terminal 3, gue telpon Ayudha, ternyata Ayudha dan Gwen di dalam sedangkan Unay masih merokok di luar, ya udah gue menghampiri Unay dulu deh ngajak barengan masuk.


Liat bawaan gue, Unay ngeledek:
"gak bawa makanan mi?"
"bawa.. tuh.." nunjuk ke arah 2 kantong sosis yang udah dipisah, sekantong pedas dan sekantong keju
"oh My God!!"
hahahahaha


Unay juga sempet komentar liat tas baju gue dan Ayudha
"kalian kebanyakan bawa baju"
kami menjawab
"lho kan tiap hari mesti ganti dong.. demi foto yang kece"
Unay cuma bisa geleng-geleng..


inilah kami ber-empat, minus Ringgo yang menyusul lebih siang


kami tiba di bandara ngurah rai denpasar bali sekitar jam 13.30 WITA, dijemput oleh pihak hotel. selama di bali, kami akan tinggal di Puri Sindhu Merta jl. Danah Poso


kelar check-in hotel dan masukin barang-barang ke kamar, kami berempat jalan ke resto terdekat buat makan siang.. yeah.. a very late lunch..sembari nunggu Ringgo yang tiba kira-kira jam 15.30 WITA



Baru juga duduk di resto, gue terima email dari pihak QueenScuba yang isinya bahwa kami tidak akan merapat ke tanjung Benoa di akhir trip kami, akan dikembalikan ke Labuhan Bajo dan diterbangkan kembali ke Denpasar hmmm.. kami tidak keberatan.. senang-senang ajah.. toh gak tambah biaya juga.. ini grup penurut dan mau'an juga anyway..hahahaha

Kira-kira jam 4.30 WITA kami pun dijemput Ringgo di resto tempat kami makan dan berpindah ke D'Corner tak jauh dari situ untuk bertemu dengan Chris Simanjuntak. Chris ini lah yang ngurus kami register ke QueenScuba dan kami dapet diskon lumayan banyak dari harga yang di release di web heuheuheu ini adalah kali pertama gue ketemu Chris setelah berbulan-bulan cuma email-emailan dan satu sama lain memanggil Bapak Chris dan Ibu Miranda *ngakak* gue sok sopan sih :P

D'Corner tempat dan makannya enak..

nongkrong di D'corner enak deh, selain makanannya enak, suasananya juga enak, karena banyak diver come and go jadi isi obrolan sana sini urusannya diving hehehehe..

disini kami di kenalkan sama group lain yang joining QueenScuba bareng kami. ada Bang Toga, Bang Iwan, Natalia dan Sam. kami juga dikenalkan pada calon instruktur temennya Ringgo, namanya Minnie. anaknya lucu. meriah heboh gitu. dengerin dia cerita-cerita seru deh..bagaimana sulitnya pendidikan jadi instruktur. Minnie ini ikut program "from zero to hero" jadi awalnya dia saaaaama sekali gak bisa diving

berhubung ada yang pengen ke Nuri's kira-kira jam 8an kami berlima plus Minnie meluncur ke Nuri's di kawasan seminyak.

kelar makan, kami balik lagi ke D'Corner buat surprise party, kebetulan Chris berulang tahun 23 Juni yang ke 40 :D


kami gak bisa lama-lama tinggal di situ karena besok paginya kami dijemput pihak QueenScuba dan terbang ke Labuhan Bajo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar