Kamis, 21 Juli 2011

Dokter THT sobat divers ?

Beneran deh..
Buat gue dokter THT itu sobat gue


Sejak gue resmi jadi diver bawaannya pengen ke THT mulu
lebay? iya sih..
Apalagi gue sempet ngalamin betapa sakitnya kuping yang kena reverse block di pesawat


Jadi gini ceritanya..
Kelar dive trip gue di bali, gue menghabiskan masa "no flight" time gue di area kuta selama 3 hari.. mestinya sih aman banget ya.
Iya sih gue ngerasa kuping kanan gue ada yang gak enak, gue pikir cuma perasaan doang dan selama 3 hari itu gue kerjaannya panas-panasan selain main di kolam hotel jam 12 siang :D
Sebelum terbang pulang gue merasa biasa-biasa ajah gak ngerasa ada yang aneh di kuping gue.
Begitu take-off, kuping gue terasa ditusuk..makin tinggi pesawatnya makin lah kuping gue sakit kayak di tusuk stick.. suaaaakkiiiiit bangeeeetttsszzzz!!!
Gue lirik Ayudha dan Unay dah pules ketiduran.. gue menahan sakit sampe air mata gue keluar... sumpah sakit banget.. sepanjang perjalanan tak kunjung reda.. baru mereda ketika pesawat mulai turun.. jadi hampir 1 jam gue kesakitan :(


Besoknya gue langsung pergi ke dokter THT, gue pikir ada radang atau apalah.. enggak lho.. cuma sedikit nyumbet karena rumah keong kuping kanan gue berbeda dengan rumah keong kuping kiri, sama dokternya cuma di sedot dikit, udah aja gitu. tak ada radang. tak ada luka. tak ada apa-apa


Udah gitu ya, gak tau kenapa kalo tau nih mau pergi dive, saluran-saluran napas gue suka pada ngadat. batuk lah.. pilek lah.. nyebelin.. jadi aja mesti balik lagi ke dokter minta obat yang cepet nyembuhin flu-flu kambuhan itu.. huh!


Jadi aja beberapa kali dive trip, gue nelen obat-obatan buat buka saluran napas dan sibuk buang-buang slam supaya gak blocking pas equalize, diantara dive ketika surface interval gue jemur-jemur supaya saluran-saluran lebih lega.


Jadi begitulah, gue sekarang sobatan deh sama dokter THT hahahaha

2 komentar:

  1. jgn anggep remeh lho mbak, bs2 salurannya ditumbuhin jamur yg bs menjalar ke otak/ selaputnya, apalagi klo kbetulan lg imunosupresi/ daya tahannya lemah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. errrr..kan makanya ke THT.. kalo gue anggep remeh, gak ke THT :)

      Hapus