Kamis, 21 Juli 2011

Pernah panik?

Pernah doooong..
dih! panik kok bangga
*keplak jidat*


Salah gue nih..
Gak gue ulang lagi deh..
Yaaaaaa kalo diulang lagi gila aaaajeh deh neeeeyk..


Anyway..
Ini adalah panik gue yang pertama...
Kejadiannya sih belom lama di pulau pramuka, gue lagi fun dive gitu deh..
gue baru beli regulator jadi sekalian nyoba.
Ini regulator baru sebenernya, tapi karena lama di gudang mestinya gue cek atau service dulu..
Sama yang jual udah dikasih tau, coba dulu di kolam, gue gak sempet karena agak-agak ribet gitu.. ya dah lah yaaaa.. pas ke pulau gue langsung pake..


Dive pertama.. aman..
nah di dive ke 2 nih masalahnya nongol..


Waktu itu ada Nia, Ratih, Lana, Ringgo, Tommy, Rani, Bustar di dampingi Igor dan Deden..
Keadaan air agak butek, gue ber-buddy sama Nia, ternyata Nia ada masalah sama kupingnya yang agak sakit (kalo gak salah) jadi sama Ringgo, Nia di titipkan ke Deden buat naik duluan, posisi buddy gue di gantikan Ringgo.
saat itu kedalaman udah di sekitar 7 m sih.. udah ampir selesai dive kok.


Baru mau melanjutkan dive, tau-tau gue kok ngisep air ya.. oh ternyata mouthpiece second stage gue copot..


Ah.. no worry.. mouthpiece gue selipkan di jempol, gue ambil octopus trus gue towel-towel Ringgo kasih tau kalo gue udah pake octopus karena mouthpiece regulator gue copot. Ringgo pun memberikan handsignal supaya kita naik dan safety stop. gue nurut. masih santai..


Baru aja Ringgo balik badan, gue kok gak bisa narik napas..
gue coba betulin, neken octopus...
lho kok gak ada udara yang gue bisa tarik..air lagi.. air lagi..
naaaah lhoooh..
Untung Ringgo masih sejangkau tangan..gue towel-towel lagi..


Gue udah gak bisa napas..
Mulai panik..
Gue cuma bisa mencengkram lengan Ringgo...
Ringgo bingung gue kenapa..
Gue makin kenceng mencengkram lengan Ringgo..
Gue liat sih octopus Ringgo.. bukannya gak liat, tapi gue berpikir, ini mintanya gimana ya? langsung tarik atau diminta dulu sih ya.. gue blank!!!!
Untung Ringgo inisiatif, dia copot second stage dia yang dimulut dan dijejalkan ke mulut gue.. btw..kenapa gue panik gak bisa napas tapi octopus tetep di gigit ye *keplak jidat*
Begitu second stage Ringgo masuk mulut, gue yang udah merasa kejang keabisan udara langsung lega luarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr biasa....
Tapi karena kaki gue refleks kicking.. tau-tau udah nimbul diatas..hehehehe
Ringgo terpaksa CESSA karena dia kebawa gue *mesem-mesem merasa bersalah*


Kami pun dijemput kapal..
Igor nanya ada apa..
Gue cengengesan kasih liat mouthpiece yang copot dan cerita singkat kejadian dibawah tadi..
"..loe gak kasih hand signal bahwa udara loe abis?"
dem! gue lupa ada hand signal itu*ngakak*
yaaaaaa.. namanya juga paaaaaanik.. lupa semuaaaah!!! ditambah sok sopan masih berpikir bagaimana caranya minta octopus *pegang jidat*


Kalo kata Ringgo, untung paniknya gue gak berusaha ngerebut regulator dia, bisa ditendang sama Ringgo kalo gue kayak gitu hahahaha..


Maka gue adalah korban pertama yang diselamatkan Ringgo setelah dia lulus jadi rescue diver..


ah.. gue berhutang nyawa nih sama Ringgo
*peluk Ringgo*


Trauma gak abis kejadian itu?
Trauma kok, gue rada parno ajah nyelemnya. Gue sempet skip 2 dive, baru besoknya gue dive lagi pake regulator Igor.


Pelajarannya adalah selalu deh ngecek-ngecek alat, jangan lengah. Nyawa kan tergantung di alat. Iya kalo buddynya cepet tanggap, kalo bolot kan berabe toh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar