Selasa, 19 Juli 2011

Bali: Kalanganyar

Dari Menjangan, kami meluncur ke arah Tulamben tapi sebelum ke Tulamben.. kami mampir dulu di Kalanganyar buat muck dive.


inilah kalangayar site
Para guide berkata "silahkan berlama-lama di site ini.. sampe deco juga boleh"
Terrrrrnyataaaaaa... dalemnya maksimal cuma 7 meter ajah.. gak ada coral gak ada ikan.. paaaaaaasiiiirrr melulu..yaaaaa laaaaaaah.. namanya juga muck dive :D

Udah gitu dengan sok taunya gue dan Ayudha ogah pake wetsuit karena pakenya repot.. iya sih ada rumah kosong yang bisa dipake buat pake wetsuit.. aih tapi malas banget.. kotor... tak tega membiarkan wetsuit kami kotor.. kami pun dengan gagah beraninya cuma pake swimsuit langsung pake dive gear.. sooook!!!

oh yaaa.. di site ini, pertama kalinya gue entry dari shore.. agak susah juga walaupun di bantu, tabung dipegangin, pake fins-nya itu agak-agak susah buat gue, nekuk body pake fins yang susah, keganjel perut :P

2 diver kecentilan gak pake wetsuit
photo by Yudi Giant



30 menit pertama sih baik-baik ajah.. selebihnya... aih.. bosan melanda.. gak ada yang diliat, gue dan Ayudha gak pegang kamera, jadi kami berdua kerjaannya muter-muter tapi berusaha jaga jarak sama yang lagi hunting mimic octopus, soalnya medan berpasir gitu dan buoyancy gue belom keren menjadikan gue rawan amuk para fotografer toh? bolak balik gue liat SPG.. kok gak abis-abis ya.. lama sekali.. yaaa lah cuma 7 meter.. akhirnya karena para fotografer juga udah mulai bosen.. kamipun naik.. setelah.. 75 menit di dalam air.. dan tabung gue masih sisa 70 bar deh kayaknya.. padahal gue boros napasnya.. apakabar yang gak boros yaa..


Kelar makan siang, diadakan perundingan.. apakah nyelup lagi disitu ? diputuskan cukup sekali aja dan kami semua pun lanjut ke Tulamben..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar