Senin, 18 Juli 2011

Pulau Pramuka: disinilah gue dilahirkan..

Beneraaaaaan lhooo..
Disinilah gue dilahirkan jadi diver.. cie!


Di trip pertama dan ujian laut gue ini ternyata pesertanya banyak banget.. meriaaaah..
yang ujian cuma 4 : Gue + Kingkong + Bowo + Rere




Yang fundive segambreng ajah : Ayudha Lily Gwendy Williem Ringgo
Instrukturnya : Igor & Alvin
non divernya : Ratih & Niha (sekarang sih udah pada jadi diver juga saat gue nulis blog ini)
trus Ringgo juga sekalian diliput buat majalah kawanku.. jadi bawa 2 orang dari majalah kawanku : Anggi & Wahyu (yang diver juga)




meriah tho?


Begitu sampe kami semua siap-siap dive..


Para siswa Open Water dive di dermaga buat uji skill bareng Igor
Para advance diver meluncur dengan kapal ke dive site sekitaran pramuka


Bagaimana rasanya ?
Deg-deg'an!!!


Di dive 1 sih karena di dermaga ajah
Begitu nyemplung ke air, yang gue rasa adalah "BUSET! AIRNYA ASIN AMAT"
well.. yeah.. namanya air laut kan ya? hahahaha..
Perpegangan tali yang nyangkut di buoy kami ber 4 siswa + wahyu turun ngikutin Igor..
Dibawah dengan berpegangan tali kami mask clearing bla bla.. gue dipegangin karena gue pake softlens gak bisa buka mata plus ada arus cukup kenceng.


Nah di dive ke 2, kami para siswa bergabung dengan para fun diver.
Ternyata lautnya lagi asoy bergoyang.
Kami semua turun satu persatu turun, back roll dari kapal, lalu berpegangan di tali jangkar supaya gak terbawa arus yang cukup keras, setelah berkumpul semua baru lah kami descent.
Gue ngempesin BCD sampe abis.
lho? kok gak bisa tenggelem?
Gue dibantu Igor turun, ditarik dari bawah, begitu di lepas Igor, gue naik lagi.. laaaaah.. pegimana sih ini.. hahahaha
Diputuskan semua siswa open water kembali ke kapal.
Igor: "kingkong.. towing mia ke kapal"
maka gue ditarik-tarik kingkong ke arah kapal.
Kingkong: "mbak, kicking dong.. kok gak maju-maju nih.."
Gue: "udah kok.."
Ya lah susah banget ngedeketin kapal, gelombangnya tinggi sih.
Sampe di kapal, buat naiknya aja susah banget, kapal goyang, body berat, lemes juga karena berjuang menembus gelombang. Begitu sampe atas kapal, gue mual-mual, Kingkong pun muntah.. hahaha abis kami kelamaan di surface sih.. jadi keburu mabok


Ternyata, kami para siwa OW gak bisa turun, tadinya gue pikir gue doang yang gak bisa turun, yang lain juga, berusaha turun tapi susah..


Dive-dive berikutnya lancar jaya sih..
Cuma gue agak kesulitan equalize ajah, belom bener tehniknya sih kayaknya


3 hari tinggal di pramuka.. seru banget..
jam 8 udah ngantuk..yaaaa laaaah gue gak pernah olah raga trus tiba-tiba beraktifitas fisik begitu hebohnya.. body sakit semua.. tapi senaaang..


oh satu hal lagi yang paling gue seneng sepulang dari pulau.. gue nimbang.. dan... berat gue turun 2,5kg!!!


*jumpalitan*


cuma 3 hari turun 2,5kg!
pertanda gue cucok diving hahahaha
malah beberapa hari ke depan, gue males makan dan turun lagi beberapa kg sampe kalo dihitung gue turun 6 kg dalam waktu 2 minggu!


*koprol bertubi-tubi*


Setelah trip ini dibentuklah BBM group Pinky Kinky yang beranggotakan seluru peserta trip.
Gue pikir-pikir, untung dive trip pertama gue isinya diver-diver asik.. coba kalo pas ketemu yang gak asik.. barangkali gue gak pengen dive lagi.. halah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar