Senin, 01 Agustus 2011

Bali-Komodo Trip: Day 3 (24 Juni 2011)

Menurut schedule mestinya gue baru dibangunkan jam 6.30 pagi.
Tapi karena malemnya gue tidur dari jam 8-9an, sekitar jam 6 gue udah melek, buka jendela.. tampaklah pemandangan cantik seperti ini:


kece berat ya...


Tak berapa lama, Mike mulai muterin kapal sembari teriak "wakey..wakey"
Terhuyung-huyung semua berkumpul buat ngunyah snack pagi.. yeah.. snack.. bukan sarapan lho ya.. karena sarapan baru di sediakan setelah kami dive 1. Jadi inilah snack pagi :D

jadi ya..
tiap hari itu kegiatan kami 4 dive & 5 kali ngunyah: snack pagi + dive 1 + sarapan + dive 2 + lunch + dive 3 + snack sore + dive 4 (night dive) + dinner
sehat sekali ya kami..

oke..
schedule kami hari ini adalah

kalo menurut Mike, di briefing paginya di 2 site sangeang ini pasirnya hitam... tampaknya akan keren nih..
semua tampak masih mungutin jiwa mendengarkan pengarahan dari Mike buat dive pagi ini :D


Hot Rocks @ Sangeang


Disini keren sekali, selain airnya bening, ikannya banyak, pasir hitam dan warna coral yang pastel lucu, dari pasirnya keluar bubble-bubble gitu.. dan kalo kita pegang pasirnya terasa hangat, di beberapa tempat dimana keluar bubble yang ada karangnya tampak karangnyanya menguning karena belerang..
Disini kami liat redume flabellina, dogtooth tuna, long nose hawkfish, scorpion fish, white banded cleaner shrimp, squat shrimp, clown shrimp, spotted flat worm, nembrotha rutilans, glossodoris cincta... tenang.. again.. itu hasil dikte dari Mike hahaha.. belon sepintar itu gue mah..


Critter Creek @ Sangeang


Abis briefing.. then..
let's dive dive dive


Hampir sama sih dengan di Hot Rocks, ikannya lebih banyak kayak laler lewat-lewat, tapi gak ada bubble.
Disini kami liat flounder fish dan porcelain crab.. ya disamping ikan lain yang semena-mena seliweran itu..


ah ya..
di tiap trip.. gue selalu membawa obat andalan. Jamu Tolak Angin. Penting tuh.. apalagi kalo gak mencopot swimsuit/bikini seharian membiarkan mengering di body, dijamin pengen kentut mulu deh.. basah.. kena angin..
Menu makan siang kami hari ini adalah seperti foto dibawah ini
enak thoooo... itu ketek ayam gurih bener dah..so cruncy gitu...


Kegiatan favorit kami saat surface interval adalah jemur-jemur sembari ngeringin badan..



dan tetaaaaap pantang mundur foto-foto berbagai gaya.. hahahahaha


K2 - Gili Banta
Dive ke 3 kami hari ini disini.


Disini pasirnya udah putih, ikannya tetep segambreng..visibility tetep ajah jauh.. kira-kira 20m.. kayaknya mah lebih sih..


Yang asik nih.. begitu kembali ke kapal, lepas gear dan wetsuit, abknya menyodorkan "..mbak.. juicenya mbak.."
sedaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaap!! juice melon duiiiingin!!! tak lama keluarlah pisang goreng tabur wijen buat snack sore.nyam!

Sunset sore ini..kembali keren.


kami liat mataharinya kayak di rebus turun ke laut.. kereeeeeeen!!!
kami berlima sibuk norak-norak foto-fotoan di sundeck.. ya foto sunsetnya.. ya foto orangnya sembari mejeng depan sunsetnya.. pokoknya foto!

Gili Banta "A Small World"
Night dive pertama di trip ini di sini.
Sebenernya gue gak suka night dive, gelap.. yaaaaa iyalaaaah.. namanya juga dive malem-malem *getok diri*
Tapi gue tetep ikut.. sapa tau beda kan yaaa.. air lebih jernih toh..
Keren sih.. yang diliat banyak banget. Indian ocean walkman, crocodile flat fish, leopard moray, juvenile stripped eel cactus, spearing mantis shrimp, black pitted snake eel, peacock flounder fish, barrel sponge crab, indian ocean walkman, stargazier, lion fish..
sibuk banget senter sana sini.. menarik juga..
btw.. ada sedikit kekonyolan disini, baru nyemplung, baru gue membiasakan diri dengan gelapnya sekitar gue, gue kok merasa fin gue kena ke tabung...hmmm.. mestinya kan gak kena.. gue raba tabung gue.. eh buset! tabung gue merosot.. buru-guru gue kasih sign problem ke Mike dan dia ngebenerin tabung gue.. fiuh! untung cepet ketauan diawal dive..

nah..
Kelar dive malem ini nih yang kami tunggu-tunggu..secara ya, sebelum kami berangkat ke komodo ini, Chris mendongeng supaya menantikan saat night dive karena bakal ada hot towel di bagikan.
Bener ajah.. lepas-lepas gear dan wetsuit.. salah satu abk menyorongkan gulungan handuk biru yang masih ngepul-ngepul keluar dari termos..
sedaaaaaaaappppp!!!!

Kelar makan malem, kami berlima kembali naik ke sundeck, menggelar matras dan memandang ke langit yang jernih malam itu.. gue merasa kampungan sekali.. seumur-umur baru kali itu liat langit demikian bagusnya.. bintangnya keren banget..
lalu Unay ngomong "..liat deh ke situ.. kayak awan kan? itu bukan awan.. itu milky way.. "
idih. keren baaaangeeetttt!!! milky way keliatan *makin norak* gue pun membuka ipad dan nyalain aplikasi "starwalk" nah keliatan deh semua nama-nama bintangnya.. maaaaakin keren dah..
Ayudha kasih ide buat matiin lampu di sundeck itu.
"pet!"
ih.. makin kece langitnya..
kembali Unay berkata "..eh suka ada shooting star lhooooo.."
ah masa ada shooting star??? emangnya ada tiap malem gitu?
eh beneraaaaaaaan.. gak lama diliatin, bintangnya pada jatoh gitu.. duh!
*norak bertubi-tubi*
kapan lagi bisa liat langit begini kecenya..
apalagi diiringi lagu-lagu galau dari ipod-nya Ringgo hahahaha
saking kesenengan liat langit.. malam itu kami baru tidur jam 11 malem..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar