Kamis, 22 September 2011

Bali-Komodo Trip: Day 9 (30 Juni 2011)

Hari terakhir di atas kapal Queen Scuba *snif*


Pagi itu, Labuan Bajo tampak sendu... aaaeeeeh



Biarpun semalam eh bukan tadi pagi..baru bisa tidur jam 4, jam 6 kurang gue udah bangun lagi :(


Abis mandi, beresin barang-barang yang tersisa, trus nangkring di area makan di lantai 2


Masih sepi banget, belom ada yang bangun, cuma ada beberapa abk yang mondar mandir bebenah.


Jam 6, tetep aja masih sepi. Tumben, biasanya Mike udah keluyuran jerit-jerit ngebangunin, gue denger sih ada alarm yang nyala, kata abk handphone Mike ketinggalan di meja bar.. pantesun aja dia gak bangun hahahaha


Jam 6.15 baru deh Mike terbirit-birit muncul di lantai 2 bareng Heikki yang cengar cengir ngetawain Mike yang ketelatan bangun hahahaha


Satu persatu pun bangun dan memulai sarapan.
Beberapa dari kami pakai kaos QueenScuba yang kami dapat atas jasa lobi-lobi  abang Iwan Sumarta ke Mr. Pornthep


Sapa tau karena kami pake kaos QueenScuba, kami bisa dapat diskon 50% buat trip QueenScuba berikutnya *ngarep maksimum* hahahaha


Bagasi kami mulai dipunguti dari cabin-cabin dan diantar ke darat. Kami pun dibagi 2 group di antar ke darat menggunakan dinghy. Perasaan baru kemaren kami diantar masuk ke kapal, sekarang diantar keluar dari kapal.


Di bandara, seluruh barang di atur pihak QueenScuba, overweight bagasi kali ini di beresin sama mereka. Kami tinggal nangkring di kantin airport menunggu schedule terbang yang kebetulan mundur sedikit.


Oh ya.. seperti juga Mike dan Heikki yang gak percaya Ringgo begitu ngetopnya, Tim dan Chan terkaget-kaget liat Ringgo diserbu penggemarnya buat foto bareng, mereka berdua bisik-bisik ke gue "so.. he is really that famous ya.." hahahahaha gue Ayudha Gwen dan Unay ketawa ketiwi nontonin Ringgo yang lagi sibuk foto bareng sana sini


Dengan berat hati kami pun meninggalkan Komodo.


Sampai di Denpasar, kami ber 5 gak langsung masuk hotel, barang-barang kami titip ke penjemput dari pihak QueenScuba untuk diantar ke Puri Sindhu Mertha yang lokasinya berseberangan dengan kantor QueenScuba. Kami makan siang dulu bareng Bang Iwan, Natalia dan bang Toga di bakwan malang (lupa namanya). Kelar makan siang, kami tetap ajah gak pulang, mampir dulu ke....... toko peralatan diving :P hahahaha


Di toko itu, gue merasa lantai toko ngegenjot banget.. gempakah? bukan.. gue kena mabok darat bwahahahaha gue baru tau kalo ada yang namanya mabok darat, sekian lama di darat baru deh terasa.. 


Kelar bayar belanjaan, yeah.. Unay belanja :P baru deh kami balik ke hotel buat check in dan bebenah tas lalu kami.... pergi ke D'corner cafe buat nongkrong.


Sampai di D'corner, Chris menyambut dengan kalimat "gimanaaaaa komodonya?? sekarang jadi seneng arus kaaaaan" bwahahahaha suprisingly.. iya.. gue jadi seneng arus walaupun kalo pas kebanting-banting sih stress juga, baru terasa senangnya setelah keluar dari air.


Semestinya kami ke Banyan Tree atas undangan bang Iwan Sumarta buat liat sunset.. very tempting ya.. tapi kami ber 5 udah gak kuat buat nyetir dan mencari lokasi hotel, apalagi besok kami mesti dive lagi, terpaksa kami skip.


Sore itu, Chris memutuskan kami besok dive di nusa penida dengan menggunakan nitrox, karena gue dan Unay licensed. Kami ber 5 dikasih review singkat supaya inget lagi pelajaran nitrox..hahaha.. seruuuuww.. tentang nitrox nanti gue dongeng juga deh.. gue udah nitrox licensed sebelum gue ke komodo ini. 

2 komentar:

  1. Dear Mia, senang sekali mendengar pengalaman anda yang mengasyikkan. By the way, saya teman lamanya Bang Iwan pada saat SMA dahulu (di foto baju biru), dan sekarang kami membutuhkan beliau karena ybs dulu ada pemain drum band Cakrawala kami. Apakah anda memiliki nomor telpon atau email yang dapat dihubungi? Nama saya Eko Indrajit, silahkan disms ke 0818 925 926 atau email indrajit@rad.net.id. Terima kasih ya... (dari Eko on Keyboard, Rizal on Bass, dan Jalu on Rhythm Guitar - dan almarhum Harry Sampouw on trouble...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Eko, Sayang sekali saya gak punya nomer telpon bang Iwan karena seluruh data telpon sempat hilang karena BB jebol :( Maaf sekali..

      Hapus