Senin, 19 Maret 2012

Digoyang Sanghyang

Oh yeah.. 

Gue belom pernah ke Sanghyang masaaaaak...

Kebetulan ada tawaran dari Archipelago Dive, cek schedule kerja, cek schedule Ayudha.. match!
tjus! daftar lah kami.. Ternyata Ratih juga daftar. Mestinya Lana juga. Tapi gak dapat slot. Penuh :(

Sehari sebelum pergi, dapat kabar bahwa Ratih batal, maka slot di gantikan Lana.

Seperti biasa, gue sibuk ngurusin "bawa bekel apa" :P ini penting buat kesejahteraan perut pra dan pasca dive toh?

Malam sebelum keberangkatan, Lana dan Ayudha nginep di rumah gue, biar paginya bisa langsung cabut gak tunggu-tungguan. Sembari nunggu ngantuk, kami sibuk.. sibuk pake nail polish hahaha well.. kami bukan diver jagoan, kami diver ganjen bergaya :D

Perjalanan menuju ke Sanghyang cukup jauh ternyata, untung adek gue berbaik hati mengatur supir supaya bisa nganter gue, kalo gak gitu gue terpaksa nyetir. Perjalanan ditempuh sekitar 2 jam deh. Jalanan jelek banget. Agak-agak bikin kebelet pipis :D buat panduan kelak ancer-ancernya adalah masuk tol kebon jeruk - keluar di exit anyer di km.97 - ambil arah anyer - setelah pabrik chandraasri ada plang pelabuhan anyer belok kanan setelah alfamart - masuk sampai mentok - belok kanan - mentok belok kiri - sampai deh di pelabuhan paku.



Kapal yang digunakan ada 2 karena pesertanya + crew archipelago dive ada sekitar 25 orang. Jalan menuju ke pulau Sanghyang ternyata gak mulus, ombaknya asoy sekali. Untung kami ber 3 udah minum obat anti mabuk, jadi gak sempet mual.

Kami bertiga sangat efektif. Sembari nunggu diver lain turun ke air, kami memanfaatkan waktu dengan.........................................foto-foto :P

Visibility hari itu jelek, paling 5 meter lah.. butek lah..
tapi gak papa.. kami tetep semangat... foto-foto :P

surface interval pun kami manfaatkan sebaik-baiknya


Buat kami, walaupun site gak kece, tetep aja terasa seru karena tetep ganjen :P


Jadi ya..
pesen gue kalo mau ke sanghyang mesti siap dengan obat anti mabuk supaya gak bete sampe di site tapi pusing + muntah = gak bisa diving

Tidak ada komentar:

Posting Komentar