Selasa, 15 November 2011

Gigi dan penyelam


Lho? emang apa hubungannya sama nyelem?


Jadi ya.. pasca Gorontalo trip kemaren itu, gue baru menyadari kalo ternyata salah satu tambelan gigi gue copot. Copotnya kapan ajah gak tau, emang gue gigit apa sih sampai copot gitu ya? eh ketauan ya gigi gue bolong hahaha yeah.. karena gue suka ngemut coklat lama-lama.. enak tauuuuuk.. 


Anyway..kita bahas sedikit deh soal gigi ini..


Soal gigi ini mesti diberesin deh sebelum nyemplung. Kalau bolong ya di tambal lah..


Sedikit tips urusan gigi dan dokter gigi:


1. Gigi bolong ditambal lah ke dokter gigi, karena kalau ke dokter lain pasti gak bisa :P


2. Sebelum di tambal, minta dibersihkan dulu yang benar, kalau masih ada sisa makanan yang tertinggal nantinya malah jadi sakit, sisa makanan membusuk dan bikin gas yang menekan gigi (kira-kira gitu deh) soalnya pernah tak berapa lama gue tambal gigi, bukannya anteng malah makin sakit, pas dibongkar ternyata masih ada sisa makanan aja gitu di dalam.. duile!


3. Pastikan buat bilang ke dokter giginya kalau kita ini diver, tambalan mesti padat tanpa rongga. Kenapa? kalau sampe ada rongga, biarpun dikit, ketika turun ke dalam laut, rongga itu bakal nekan saraf yang ada di gigi, akan sakit luar biasa tuw..


4. Kelar urusan gigi, cobain nyelem deket dulu deh, jangan langsung pergi jauh, jadi kalau ternyata tambalannya gak bagus, kan masih bisa diperbaiki. Kebayang kan, udah heboh pergi ke Raja Ampat atau Komodo, tempat keren, gak bisa turun karena giginya sakit kalau turun ke kedalaman laut. BeTe tiada ampun :D


ya udah segitu ajah sih tips soal gigi sih.. sepele tapi bisa menghancurkan divetrip lhooooh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar